Monday 23 February 2009

IT di Sekolahku






Hi....aku emy, siswa SMK N 1 Batang jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.
aku akan bercerita tentang sekolah dan program keahlianku,,, simak ya.....

Sekolahku berdiri sejak tahu 1977, seiring dengan perkembangan teknologi, pada tahun 2004 sekolahku membuka program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan dan sekarang di tahun 2009 ini merupakan angkatan ke-5.

Karena program keahlianku TKJ, jadi kegiatan pembelajarannya tak bisa lepas dari internet. Mulai dari Modul pembelajaran, media untuk mengumpulkan tugas, hingga melakukan ujian kamui menggunakan fasilitas iedangkan dengan menggunakan komputer kami lebih bisa menghemat waktu. Apa lagi dinternet. Jadi, masing - masing siswa TKJ harus membunyai email dan blog sendiri untuk mengumpulkan tugas - tugas yang diberikan oleh pembimbing. Tentu saja itu sangat memudahkan kami dan tentunya efisien karena tidak perlu membuang banyak waktu untuk membuat dan mengumpulkan tugas. Dibandingkan dengan membuat tugas secara manual, (menulis di kertas misalnya)membutuhkan waktu yang lebih lama.

Di sekolah kami juga diberi pelajaran KKPI jadi kami sudah terbiasa menggunakan komputer. Jadi, selain belajar jaringan internet, kami juga mempelajari Hardware dan software. Dari troubleshooting hardware dingga pemanfaatan software. Fasilitas di Jurusanku cukup lengkap dan mendukung kelangsungan kegiatan belajar.



No comments: